Baru buat website? Berikut 6 Tools Yang wajib kamu ketahui saat baru pertama kali membuat website

Dalam era digital saat ini, memahami dan memanfaatkan berbagai platform digital menjadi hal yang sangat penting. Baik itu untuk keperluan pemasaran, analisis web, pengembangan aplikasi, atau optimasi mesin pencari, berbagai platform digital menawarkan alat dan layanan yang dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda. Artikel ini akan membahas beberapa platform digital populer, termasuk Google Marketing Platform, Google Analytics, Google Tag Manager, Firebase Console, Google Search Console, dan Bing Webmaster Tools. Mari kita pelajari lebih lanjut tentang apa saja kegunaan dari masing-masing platform ini dan bagaimana cara menggunakannya. Selamat membaca! 

1. Google Marketing Platform

Google Marketing Platform adalah platform periklanan dan analitik yang terpadu yang dirancang untuk pemasaran yang lebih cerdas dan hasil yang lebih baik. Ini menawarkan berbagai alat yang mudah digunakan untuk bisnis kecil dan solusi lanjutan untuk perusahaan besar. Beberapa layanan yang disertakan adalah Google Analytics, Tag Manager, dan Search Ads 360.

2. Google Analytics

Google Analytics adalah alat yang memberikan pemahaman mendalam tentang pelanggan Anda. Ini memungkinkan Anda untuk melacak dan menganalisis kinerja situs web atau aplikasi Anda. Anda dapat mengungkap wawasan baru dan mengantisipasi tindakan pelanggan masa depan dengan pembelajaran mesin Google.

3. Google Tag Manager

Google Tag Manager adalah alat yang memungkinkan Anda mengelola semua tag situs web Anda tanpa mengedit kode. Ini mendukung dan mengintegrasikan semua tag Google dan pihak ketiga, memungkinkan Anda untuk mengubah tag secara instan - menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi.

4. Firebase Console

Firebase adalah platform pengembangan aplikasi yang membantu Anda membangun dan mengembangkan aplikasi dan game yang disukai pengguna. Didukung oleh Google dan dipercaya oleh jutaan bisnis di seluruh dunia. Firebase menawarkan berbagai alat untuk memahami pengguna Anda, mengoptimalkan aplikasi Anda, dan meningkatkan keterlibatan pengguna.

5. Google Search Console

Google Search Console adalah alat yang membantu Anda mengukur lalu lintas dan kinerja situs Anda di Google Search, memperbaiki masalah, dan membuat situs Anda bersinar di hasil pencarian Google. Ini memberikan wawasan tentang kueri mana yang membawa pengguna ke situs Anda dan memungkinkan Anda untuk menganalisis tayangan, klik, dan posisi situs Anda di Google Search.

6. Bing Webmaster Tools

Bing Webmaster Tools adalah layanan gratis dari Microsoft yang memungkinkan webmaster untuk menambahkan situs mereka ke crawler Bing sehingga mereka muncul di mesin pencari. Ini juga membantu memantau dan memelihara kehadiran situs. Bing Webmaster Tools adalah untuk mesin pencari Bing, apa yang Google Search Console lakukan untuk Google.


About the Author

Seorang Penulis Pemula Yang Nekat Terjun Didunia Perbloggeran :)

Posting Komentar

Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.